Jadi Dekorasi Rumah, Ini 3 Tempat Paling Tepat Meletakkan Jam Dinding

– Jam dinding adalah bagian penting dari rumah sebab berfungsi sebagai penunjuk waktu. Meski begitu, jam dinding juga punya fungsi estetika yakni sebagai bagian dari dekorasi rumah. Jam dinding yang punya model indah, serta unik, dan berbeda dari model biasanya memang biasanya dikhususkan untuk dekorasi.

Sehingga penempatannya pun tidak asal ditempel di dinding. Namun juga beberapa tempat lain di rumah. Melansir dari , tiga posisi ini dinilai menjadi lokasi terbaik untuk meletakkan jam dinding sebagai dekorasi rumah. Di atas rak buku atau meja adalah posisi tepat meletakkan jam dinding sebagai dekorasi rumah.

Untuk di atas rak buku atau meja, kamu bisa pilih jam dinding dengan ukuran yang agak besar. Jam dinding yang besar ini dapat membantu menyeimbangkan meja atau tak yang berukuran kecil. Kombaniasikan dengan berbagai hal seperti miniatur atau karya seni. Selain itu, selaraskan warna yang Kawan Puan pilih.

Jika furnitur di rumahmu didominasi warna hitam, tidak ada salanya jika Kawan Puan memilih jam dinding berwarna abu abu atau emas. Petimbangkan pula dengan warna cat dinding, hindari untuk menimbulkan kesan kontras pada ruangan. Meletakkan jam dinding di atas sofa dapat meningkatkan daya tarik visual. Namun hati hati saat menggantungkannya di atas sofa.

Kalau mau digantung di atas sofa, pilih jam dinding yang tidak terlalu besar dan berat. Kamu bisa pilih jam berukuran sedang atau yang lebih kecil asalkan tetap terlihat jarum jam dan angkanya. Tapi kalaupun tetap mau pasang jam dinding besar, pastikan kamu memasangnya dengan sangat kencang demi menghindari jatuh atau menimpa seseorang.

Meletakkan jam dinding di seberang jendela lebih baik daripada meletakkan jam dinding di area sekitarnya. Selain itu, jam dinding juga bisa diletakkan di seberang pintu. Biasanya meletakkan jam dinding di seberang pintu cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu.

Meletakkan jam dinding di seberang pintu akan menjadikannya pusat perhatian dan membuat rumah tampak lebih menarik. Kawan Puan, itu tadi rekomendasi meletakkan jam dinding dekoratif untuk mempercantik tampilan rumah. Ternyata selain digunakan untuk menunjukkan waktu, jam dinding juga dapat dimanfaatkan untuk dekorasi rumah, ya!

(*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.