Alasan Mila Machmudah Laporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar: Tidak Ada Tendensi Pribadi

Pengakuan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang sudah melakukan pernikahan siri sejak awal 2021 menuai polemik di masyarakat. Pasangan yang dijuluki Leslar tersebut dikabarkan terancam dipolisikan lantaran dituduh telah membohongi publik. Mila Machmudah yang akan melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi akhirnya buka suara mengenai alasannya bertindak seperti itu.

Mulanya Mila menegaskan kalau dirinya tidak ada rasa benci maupun kesal kepada Leslar. Hal itu disampaikan disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Sabtu (2/10/2021). "Saya tegaskan tidak ada tendensi pribadi kebencian pada saudara Lesti dan Billar. Justru saya berdoa mereka disegerakan untuk menikah," kata Mila Machmudah.

Diakui Mila, ia sempat sedih mendengar pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat ditunda. "Saat viral rencana pernikahannya tertunda PPKM saya juga ikut sedih, nikahnya harus tertunda. Saya tahu pasti ada kontrak dengan televisi," terang Mila. "Begitu acara pernikahan terselenggara saya termasuk yang bersyukur sebenarnya, bagaimanapun mereka memiliki penggemar yang luar biasa," sambungnya.

Namun, Mila Machmudah tak menampik bahwa dirinya juga kebingungan atas pemberitaan soal Lesti Kejora dan Rizky Billar yang ijab kabul dua kali. "Saya terkejut di balik pernikahan tersebut ada pernikahan seremonial, ternyata sudah menikah siri," ujar Mila. "Nah ini jujur menyedihkan buat saya, karena di dalam syariat Islam dan hukum positif Indonesia tidak ada ijab kabul dua kali."

"Jadi justru kalau menikah dua kali karena yang kemarin dianggap haram, itu yang menyebabkan saya komentari," lanjutnya. Lantas ia mengungkapkan hal yang membuatnya ingin melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi. "Itu alasan saya sebenarnya mengapa sih saya sampai perlu untuk melalui jalur hukum," jelas Mila Machmudah.

"Karena itu tadi ada kepastian hukum di dalam masyarakat tentang bagaimana sih sebenarnya nikah yang benar, apakah harus dua kali atau cukup sekali," tambahnya. Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar masih menjadi perbincangan hangat. Tak sedikit masyarakat yang mempermasalahkan keputusan mereka soal ijab kabul dua kali.

Ramainya pemberitaan tentang pernikahan siri dan dua kali ijab kabul turut ditanggapi oleh Ustaz Solmed. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (1/10/2021). Kepada awak media, Ustaz Solmed menjelaskan apa yang dimaksud dengan nikah siri.

Ia menyebut bahwa nikah siri memiliki arti senyap dan diam. "Kenapa disebut siri, siri itu artinya senyap, diam, nggak kedengaran, sir," jelas Ustaz Solmed. Sehingga menurutnya, wajar jika pernikahan siri tidak diumumkan sebelumnya ke publik.

"Dari namanya aja udah sir, senyap nggak kedengeran, jadi wajar kalau tidak terdengar oleh siapapun," kata Ustaz Solmed. "Jadi wajar kalau tidak ketauan sama siapapun," sambungnya. Lebih lanjut, suami April Jasmine ini berujar bahwa ijab kabul dua kali seperti yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar tak melanggar hukum syariat.

"Bicara soal hukum, pertama tidak mengapa. Yang kedua, juga tidak membatalkan pernikahan yang awal. Jadi dengan ijab kabul kembali," terang Ustaz Solmed. "Akad nikah kembali padahal kemarin sudah nikah siri itu tidak membatalkan pernikahan yang pertama dan tidak masalah secara hukum," paparnya. Rizky Billar dan Lesti Kejora diketahui telah menikah secara negara dan melakukan akad nikah pada 19 Agustus 2021 di Hotel Intercontinental Jakarta Selatan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.